All Sofa Types

 

Di RajaSofa.id anda bisa memilih sofa sesuai dengan keinginan dan kebutuhan Anda. Tidak lupa juga dengan mencocokkan sofa yang sesuai dengan gaya interior Anda. Lebih lanjut, kini Raja akan memberikan penjelasan dan mengajak Anda mengetahui lebih dalam tipe sofa yang bisa Anda custom di RajaSofa.id:

1. Lawson Sofa

Ciri khas: Bentuk tegas, berisi, dan kokoh. Biasanya terdiri dari tiga dudukan (3-seater) dengan bantal punggung untuk masing-masing dudukan. Bagian lengan atau armrest lebih rendah dari sandaan atau backrest dengan bentuk melingkar maupun persegi.

Karakter: Kasual; khas gaya desain American style. Sangat mengedepankan kenyamanan.

2. Cabriole Sofa

Ciri khas: Rangka kayu yang dengan ukiran atau tanpa ukiran, memiliki jahitan kancing lurus serta sandaran punggung menyambung hingga ke bagian lengan dengan garis melengkung. Tidak memiliki bantal punggung.

Karakter: Merepresentasikan ruang keluarga bergaya Prancis. Cabriole menampilkan kesan formal dan cantik.

3. Chesterfield Sofa

Ciri khas: Bagian punggung mengekspos banyak jahitan quilted yang khas. Cenderung memiliki dudukan dan sandaran yang rendah. Bagian lengan setinggi sandaran punggung dengan bentuk melingkar. Tidak memiliki bantal punggung. Pada umumnya sofa model ini banyak mengugnakan material kulit.

Karakter: Awalnya, sofa ini didesain untuk postur duduk yang baik bagi kaum pria agar baju yang dikenakannya tidak kusut. Elegan dan maskulin adalah karakter utama soda bergaya abad ke-19 ini.

4. Mid-Century Modern Sofa

Ciri khas: Gaya sofa mid-century modern dikenal dengan bentuk yang simpel, garis aksen yang halus dan curvy. Terbuat dari material kayu dan terlihat kaku, salah satu cirinya adalah dengan adanya garis geometris yang berani dan kuat. 

Karakter: Sofa digunakan untuk mendeskripsikan gaya desain pada pertengahan tahun 1950-an, lalu ditegaskan kembali pada tahun 1983 oleh Cara Greenberg yang termaktub dalam bukunya yang berjudul Mid-Century Modern: Furniture of the 1950s (Random House).

5. Chaise Lounge

Ciri khas: memiliki ciri khas memiliki ukuran yang memanjang hampir sama dengan sofa bed. Perbedaannya, chaise louge sofa memiliki dua lengan yang rendah. Dalam bahasa Perancis Chaise Lounge Sofa sering di sebut dengan kursi panjang.

6. Bridgewater Sofa

Ciri khas: Memiliki lengan yang rendah dan ada jahitan kancing lurus, dibandingkan dengan Cabriole, bridgewater memiliki lengan yang lebih kaku. Sandarannya pun sangat nyaman, memang menjadi ciri khas sofa yang didesain lebih tinggi di bagian sandaran dibanding bagian lengannya. Biasanya sofa ini hadir dalam warna cerah yang jika ditempatkan di ruang tamu, akan menambah keceriaan.

7. Sectional Sofa

 

Ciri khas: Membentuk garis berbentuk L, biasanya sofa sectional ditempatkan menempel pada tembok. Memiliki lengan yang lebih rendah, biasanya sofa jenis ini hadir dengan warna kalem dan gelap, modelnya simple dan praktis bisa ditempatkan pada interior atau ruangan minimalis. 

8. Camel Back

Ciri khas: Memiliki ciri khas pada sandarannya yang memiliki lengkungan. Sofa jenis ini cocok untuk interior bergaya formal dan klasik. umumnya, sofa berjenis camel back memiliki upholstery polos dan terbuat dari bahan velvet yang bisa menambah kesan mewah dan klasik. Selain itu dudukan sofa bisa dengan pilihan two seater hingga four seater. 

Karakter: klasik, formal, mewah, bentuk sofa ini sudah ada sejak abad ke-18, sekitar 250 tahun yang lalu. Sampai sekarang sofa ini masih digunakan untuk desain interior terutama interior yang bergaya formal dan konservatif. 

9. Sofa Bed

Ciri khas: Sofa bed memiliki ciri khas sofa yang bisa dilipat dan diperpanjang menjadi tempat tidur. Sofa jenis ini memiliki dua fungsi menjadi sofa yang nyaman dan bisa menjadi tempat tidur. Biasanya sofa diletakkan menghimpit dinding. Biasanya sofa bed memiliki lengan dan ada yang tidak memiliki lengan. Ada beberapa jenis sofa bed diantaranya adalah, divan, lounge, bunk bed sleeper dan daybed.