Tips Memilih Sofa Awet dan Nyaman dari Raja Sofa

Memiliki hunian yang nyaman merupakan keinginan setiap orang. Hunian yang nyaman juga memiliki pengaruh mood pada pemiliknya maupun pengunjung dan tamu. Namun seringkali barang-barang dan perbabotan di dalam rumah mudah rusak atau tidak awet. Salah satunya ialah sofa, masalah pada sofa seperti mudah kotor, mudah sobek dan sulit dikeringkan usai dicuci. Hal yang sering diperhatikan pada saat memilih sofa adalah warna dan bentuk, padahal kualitas bahan juga sangat perlu untuk dipertimbangkan sebelum membeli sofa untuk hunian anda.

Banyak sekali bahan yang bisa dijadikan pilihan untuk membuat sebuah sofa. Namun tidak semua bahan bagus dan benar-benar bisa terjamin keawetan dan kenyamananya. Berikut ini adalah tips yang bisa anda jadikan pilihan untuk dipertimbangkan pada saat membeli sofa yang awet dan nyaman.

1. Ukuran

Sebelum membeli sofa sebaiknya anda mengukur ruangan yang akan diisi apakah itu ruang tamu, ruang keluarga atau ruangan yang lain. Setiap ruangan tentu memiliki kegunaan yang berbeda begitu pula fasilitas sofa yang ada harus memadainya. Ada banyak sekali ukuran sofa, jadi anda harus berhati-hati dala memilih ukuran sofa. Apakah sofa yang anda gunakan untuk menampung orang banyak atau sedikit, karena ketika sebuah sofa berada di toko furniture yang lebih luas dan lebih tinggi terlihat kecil kemudian ketika ditaruh didalam rumah ternyata besar dan menghambat mobilitas.

2. Jenis Kain Pelapis

Kain pelapis sofa juga sangat penting untuk kenyamanan dan keawetan dari sofa itu sendiri. Bahan kain yang salah dapat menyusahkan pemilik rumah baik itu mudah kotor dan mudah robek. Ada beberpa Jenis kain pelapis sofa yang digunakan di Indonesia seperti katun, nilon, rayon, semi kulit dan masih banyak lagi. Dalam hal ini anda dapat menggunakan jenis kain pelapis polyster dan akrilik. Jenis polyster memiliki kelebihan lebih awet, tidak mudah sobek dan tidak mudah kusut. Sedangan jenis akrilik merupakan serat sintetis, imitasi dari jenis bahan wol. Bahan ini memiliki kelebihan tidak mudah kusut, tahan lama, mudah kering dan juga ringan.

Pilihlah penyangga atau rangka dari kayu keras seperi jati atau mapple. Penggunaan kayu oven juga dapat lebih mengawetkan sofa karena tahan rayap. Selain itu hindari sofa yang hanya dipasang dengan lem.

3. Pengisi Sofa

Itulah beberapa tips dari rajasofa yang bisa anda gunakan untuk memilih sofa yang awet dan nyaman, agar hunian anda menjadi lebih indah dan nyaman untuk ditempati.

Previous article Ciptakan Nuansa Hunian Praktis dengan Sofa Bed
Next article Kenali Sofa Sesuai dengan Gaya Interiormu