Tips Memilih Kursi Aksen Untuk Ruangan Anda

 

Jika anda menginginkan desain ruangan yang bagus dan menarik, sebaiknya anda menambahkan kursi aksen sebagai salah satu furnitur anda. Yang dimaksud dengan kursi aksen adalah kursi yang secara khusus menonjol dalam pandangan. Penggunaan kursi aksen pada ruangan anda akan menambah kesan menarik dan berbeda dari ruangan biasanya. Ada beberapa tips bagi anda yang ingin menggunakan trik ini, mari kita simak!

 

 

  1. Pertimbangkan skema warna

Yang pertama adalah menentukan warna yang anda inginkan. Pikirkan ruangan anda dan tentukan apakah anda lebih memilih untuk menggunakan warna yang membaur dengan skema warna ruangan, atau menggunakan warna yang berbeda yang akan menonjol dan berbeda dari yang lain. Jika anda memilih untuk menggunakan warna yang berbeda, pastikan ada 1 atau 2 benda yang memiliki warna senada dalam ruangan anda. Tidak perlu benda yang besar, anda bisa menambahkan benda kecil seperti hiasan pada dinding.

 

  1. Bagaimana estetika ruangan anda?

Dalam tahap ini anda harus mengetahui preferensi personal anda mengenai gaya atau desain ruangan. Jika anda memiliki preferensi yang konsisten, ada dapat dengan mudah memilih kursi aksen yang senada. Contohnya jika anda menyukai ruangan yang simple, anda dapat memilih kursi yang simple juga. Namun, jika preferensi anda sering berubah-ubah, anda dapat mengatasi hal tersebut dengan menyesuaikan warna dan proporsi kursi dengan ruangan. Anda juga dapat bermain dengan dekorasi pada kursi seperti bantal kursi dengan aksen tertentu.

 

  1. Mencocokkan atau tidak?

Terkadang, orang-orang berpikir untuk membeli satu set sofa dan kursi aksen yang cocok dan senada pada warna dan gaya nya. Apakah anda akan bosan dengan warna dan gaya yang itu-itu saja? Atau anda berani mencoba hal yang berbeda?

 

  1. Apakah anda memiliki pertimbangan yang lain?

Apakah anda memiliki hewan peliharaan? Apakah di rumah anda terdapat anak kecil? Hal-hal tersebut perlu anda masukkan kedalam pertimbangan saat memilih kursi aksen. Jika anda memiliki hewan peliharaan, anda harus menghindari bahan kursi yang tidak ramah hewan seperti wol. Bahan yang susah untuk dibersihkan dan berwarna terang akan tidak nyaman untuk anda yang memilik anak kecil di rumah. Namun hal tersebut juga tergantung dengan peletakan kursi. Jika anda meletakkan kursi ditempat yang jauh dari jangkauan anak-anak, kedua bahan tersebut bisa dipilih.

 

  1. Jangan lupa mengukur!

Sebaiknya anda teteap memperhitungkan ukuran kursi aksen yang anda pilih, apakah sudah sesuai dengan ruangan anda atau belum. Ruangan kecil sebaiknya menggunakan kursi yang tidak terlalu besar karena kursi yang besar akan membuat ruangan tampak lebih sempit. Sebaliknya, jika ruangan anda cukup besar, anda juga bisa menggunakan kursi dengan ukuran yang sedikit lebih besar namun tidak memenuhi ruangan.

 

Jadi, sudah menentukan kursi aksen pilihan anda?

Previous article Tips Membeli Sofa Secara Online
Next article Sofa Rotan Untuk Tampilan Rumah Lebih Beda