Sentuhan Mid-Century Modern Pada Ruang Tamu

Mid-Century Modern. Sebuah konsep desain interior yang saat ini tengah populer di kalangan masyarakat. Konsep Mid-Century yang muncul pada tahun 1950an memang memiliki tampilan yang sangat estetik dengan unsur seni modern dan arsitektur yang membuat peminatnya semakin tertarik.

Saat ini, banyak orang yang menggunakan konsep furnitur bergaya mid-century pada ruangan-ruangan dirumah mereka, terutama di ruang tamu. Ruang tamu memang cocok untuk menggabungkan hal-hal beraksen garis lurus dan suasana minimalis. Jika ingin menggunakan konsep mid-century modern pada ruang tamu anda, ada beberapa hal yang dapat anda lakukan, simak tips berikut ini!

  1. Kursi Aksen

Kursi aksen pada konsep mid-century identik dengan kursi bar (lounge chair) yang merupakan sebuah furnitur yang mewah dan populer pada era desain mid-century sendiri. Charles dan Ray Earnes membuat sebuah kursi bar yang dijuluki ‘Earnes Lounge Chair’ yang terbuat dari bahan kulit dan kayu. Kursi-kursi ini terinspirasi dari kursi bar abad ke 19 namun dengan aksen yang lebih modern.

Jika anda berniat untuk menambah kursi tersebut pada ruangan anda, pilihlah kursi yang sesuai dengan konsep mid-century tersebut. Contohnya, kursi dari bahan kulit berwarna cokelat menjadi sebuah pilihan bagus untuk kursi bar atau kursi aksen pada ruang tamu berkonsep mid-century.

  1. Meja (Coffee Table)

Salah satu furnitur penting pada konsep mid-century adalah coffee table. Furnitur ruang tamu ini muncul di hampir semua ruangan mid-century dan merepresentasikan titik fokus juga kenyamanan untuk meletakkan minuman saat anda berbincang-bincang.

Salah satu jenis coffee table yang dapat anda gunakan adalah coffee table dengan kaki meja berbentuk seperti jepit rambut (hairpin leg) adalah salah satu contoh furnitur yang menunjukkan estetika konsep mid-century. Meja dengan hairpin leg memiliki desain yang bersih dan minimalistik, membuat meja ini menjadi salah satu item terbaik.

  1. Sofa

 Ruang tamu berkonsep mid-century pastinya memiliki sofa didalamnya. Tetapi desain dari sofa tersebut sangat berbeda. Sofa dengan desain mid-century cenderung tidak terlalu dekoratif yang mana hal tersebut merefleksikan minimalisme dari seni modern. Sofa ini merupakan sofa dengan kaki rendah, berbentuk memanjang dan didesain dengan tekstur yang kontras.

 

Furnitur-furnitur diatas dapat membantu anda mewujudkan sentuhan konsep mid-century pada ruang tamu anda. Furnitur tersebut juga sangat mudah didapatkan. Dengan membubuhkan sentuhan mid-century pada ruangan anda, akan membuat ruangan anda terasa lebih nyaman dan menarik perhatian.

 

           

 

 

Previous article 10 Bahan Sofa yang Populer
Next article Sofa Turki untuk Anda yang Ingin Memiliki Rumah Bernuasa Elegan