karpet bulu

Mencuci Karpet Bulu Di rumah dengan Tepat

Karpet bulu atau biasa disebut karpet permadani adalah karpet yang mudah menyerap air, kotoran, debu dan partikel kecil lainnya.

Maka dari itu, karpet bulu perlu dicuci dalam beberapa kurun waktu tertentu yah. Raja kali ini akan kasih tahu bagaimana cara mencuci karpet bulu, Karena terbuat dari bahan pilihan dan cukup rentan, mencuci karpet bulu harus dilakukan dengan sangat hati-hati.  Berikut ini adalah cara mencuci karpet berbulu yang dapat Anda lakukan, yakni:

  • Menaburkan bubuk. Mencuci karpet berbulu sebenarnya sangat sederhana. Anda bahkan tidak perlu mencucinya dengan menggunakan air bersih pada umumnya. Sebab mencuci karpet dengan cara merendam juga bukan langkah yang tepat. Cara yang dapat Anda lakukan adalah dengan menaburkan produk bubuk pembersih karpet. Taburkan secara menyeluruh dan secukupnya saja.
  • Diamkan beberapa saat. Bubuk yang sudah ditaburkan kemudian di diamkan beberapa saat supaya bubuk benar-benar dapat bereaksi dan mengangkat noda membandel.
  • Membersihkan bubuk. Setelah lewat 30 menit, Anda baru dapat membersihkan bubuk tersebut dengan menggunakan mesin penyedot debu. Bagaimana, mudah bukan?
  • Karpet berbulu yang terkena debu atau kotoran, cara pertama yang dapat Anda lakukan untuk membersihkan adalah dengan menggunakan vacuum cleaner. Vacuum cleaner tidak hanya membantu proses membersihkan berjalan lebih mudah namun Anda juga tidak akan merusak karpet tersebut. Selain membersihkan bagian atasnya, jangan lupa untuk membersihkan bagian bawahnya. Agar sisi bulu tidak ikut masuk ke dalam vacuum cleaner, Anda dapat menutupinya dengan menggunakan kain. Lakukan secara menyeluruh sampai semua kotorannya benar-benar menghilang.
  • Cara lain yang dapat Anda lakukan adalah dengan mengibas-ngibaskan karpet pada pagi hari di halaman rumah. Cara ini juga terbilang efektif karena semua debu yang menempel langsung jatuh ke rumput.
  • Bersihkan kapet berbulu dengan sikat lembut, Sebab penggunaan sikat bulu lembut tidak akan membuat karpet menjadi rusak. Taburkan bedak bayi pada karpet yang terkena noda dan perlahan noda tersebut akan hilang. Tidak hanya itu, karpet Anda juga akan menjadi lebih wangi.
  • Sama halnya seperti kasur, karpet juga perlu dijemur dalam beberapa waktu tertentu. Hal ini dilakukan agar karpet tidak menjadi lembab dan berjamur. Waktu yang paling tepat untuk menjemur tentunya pada siang hari agar segala kuman dan bakteri menghilang. Letakkan karpet pada area yang terkena paparan sinar matahari. Jemur karpet selama beberapa jam, kemudian masukkan kembali ke dalam rumah.

Demikianlah beberapa tips dan trik sebagai cara mencuci karpet berbulu yang baik dan benar serta wajib Emak ketahui dan pelajari. Semoga tisp dari Raja bermanfaat!

 

Previous article Dekorasi Ruang TV versi Raja Sofa yang Cantik dan Nyaman
Next article Wow, Bridgewater Sofa Bisa berbagai Fungsi Cantik Lho Mak!